Read more: http://ageboy.blogspot.com/2011/12/cara-membuat-warna-background-bergerak.html#ixzz1guGIA5fy

Selasa, 01 Maret 2011

Pendidikan Kewarganegaraan (Soft skill) Materi 6


Pendidikan Kewarganegaraan (Soft skill) Materi 6

Soal :
  1. Bagaimana pendapat anda mengenai peranan mahasiswa sebagai agent of change dalam reformasi saat ini?
  2. Menurut anda apa yang seharusnya dilakukan sebuah Perguruan Tinggi dalam mendorong percepatan reformasi di bidang teknologi?

Jawab:

1.   Pendapat saya tentang Mahasiswa sebagai agent of change itu sangat bagus,  karena berdasarkan pengalaman bangsa ini beberapa tahun silam, Indonesia pernah mengalami transisi pemerintahan yang melibatkan mahasiswa sebagai penggerak reformasi. Mahasiswa merupakan Seorang agen pembawa perubahan. Menjadi seseorang yang dapat memberikan solusi terbaik bagi permasalahan yang dihadapi oleh bangsa ini. Dilakukan dengan memperjuangkan hak-hak rakyat kecil dan miskin, mengembalikan nilai-nilai kebenaran yang diselewengkan oleh oknum-oknum elit. Oleh karena memiliki potensi yang besar sebagai agen perubahan. mahasiswa sebagai orang yang memiliki kemampuan logis dalam berfikir sehingga dapat membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Roda sejarah demokrasi selalu menyertakan mahasiswa sebagai pelopor, penggerak, bahkan sebagai pengambil keputusan.

2. Dengan melakukan sistem komputerisasi pada setiap mata kuliah sehingga mendukung perkembangan teknologi di Indonesia, melakukan evaluasi-evaluasi supaya bisa mengembangkan kreatifitas mereka dalam bidang teknologi, Pengadaan lomba yang rutin dalam ajang pengembangan kreatifitas memunculkan jiwa kompetisi, Memfasilitasi dan membiayai riset yang dilakukan oleh para mahasiswa, Bekerjasama dengan pihak-pihak yang berkaitan(perusahaaan,instansi-instansi,organisasi) guna memperluas jaringan dan kinerja masing-masing pihak yang berkaitan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

# Read more: http://monozcore.blogspot.com/2011/08/blog-widget-burung-terbang-twitter.html#ixzz1guJH8VmZ